oleh

Pemuda Muhammadiyah Cabang Kota Kendari Gelar Musda ke I Kendari -Pimpinan Cabang pemuda

Kendari – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadyah Kota Kendari (PDPM-Kota Kendari) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I dengan Tema “meneguhkan Dakwah Islam, wujudkan persatuan umat”.

Musyda tersebut berlangsung di Gedung Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) yang baru lantai 4 (empat), Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ahad (14/2/2021).

Ketua Panitia Pelaksana Musda Pemuda Muhammadiyah Kota Kendari, Ahmad Rais Tomo,M.Hum, saat diwawancarai awak media menyampaikan, acara yang kami gelar hari ini berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan ini dilakukan secara ketat dimana setiap peserta atau tamu undangan yang memasuki ruangan kegiatan kami memastikan suhu badannya, menyediakan masker dan mengatur jarak tempat duduk”.

Lanjut Rais, “dalam rangkaian acara musyawarah turut hadir pula, Walikota Kendari yang diwakili asisten 3 (tiga), Amir Hasan STP.SH.M.Si., Rektor STIPER Kendari Dr. La Panga Mpalasi M.Si, Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari Amir Mahmud SP.MP, dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sultra, La ode Azizur kadir,SH.MH”.

Musyawarah ini diberi tema “Meneguhkan Dakwah Islam, Wujudkan Persatuan Umat” bertujuan agar para Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi pemuda yang senantiasa saling membantu satu sama lain.”ujarnya”

Dikatakannya, “tema ini tepat dengan kondisi yang ada sekarang ini. Di mana kita menghadapi berbagai macam masalah mulai dari bencana non alam Pandemi Covid-19 hingga bencana alam banjir, gempa bumi hingga gunung meletus”.

Disinilah kita mengharapkan agar kita mampu mendidik pemuda ke generasi yang senantiasa saling membantu, melahirkan pemimpin yang bisa mengkonsilidasi Pemuda Muhammadiyah di tingkat kota dan mendorong kolaborasi antara OKP dalam bersama-sama merawat persatuan umat, pintanya.

Senada dengan itu, Ketua Demisioner Pemuda Muhammadiyah Kota Kendari, Hardin,S.Pd,M.S.i, mengatakan pada kegiatan Musyda I Pemuda Muhammadiyah kali ini sebagai langkah penting didalam proses kaderisasi untuk menyambung regenerasi kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah dimasa yang akan datang.

Dimasa kepemimpinan kami telah banyak mengukir prestasi, melalui kerja sama dan kordinasi yang baik sehingga dalam waktu yang singkat mampu melakukan terobosan-terobosan yang luar biasa dalam hal ini bisa membentuk cabang di tingkat kecamatan se Kota Kendari. Selain, kami telah menjalin mitra dan kerjasama dengan STIPER Kendari dan pihak-pihak lain selama ini.”jelasnya”

“Kami berpesan kepada pemimpin yang terpilih agar berkontribusi dan harus siap mewakafkan dirinya demi kemajuan Pemuda Muhammadiyah dimasa yang akan datang”.

Untuk menjadi pemimpin Pemuda Muhammadiyah Kota Kendari kedepan harus memiliki ketulusan dan kerja kerja keras yang tinggi dalam menjalankan amanah, ungkap Dosen Universitas Halu Oleo ini.

Kami berharap kepada pemimpin Pemuda Muhammadiyah kedepan agar lebih gesit melakukan terobosan-terobosan dan mampu membangun mitra dengan pihak terkait dalam menjalankan roda organisasi dan memberdayakan Pengurus Cabang yang sudah kami bentuk selama ini.”pinta Demisioner Pemuda Muhamadiyah Kota Kendari ini”.

Sementara sambutan Walikota Kendari yang dibacakan oleh Asisten III, Amir Hasan,STP.SH.M. Si., menyampaikan bahwa sejarah telah mencatat, pemuda adalah lokomotif dari setiap pergerakan besar di seluruh dunia.

“Jika pada masa penjajahan pemuda mengangkat senjata mengusir imperialis. Maka, dalam mengisi kemerdekaan sejatinya pemuda tetap idealis,” harapnya.

Lanjutnya, “dalam membangun sebuah masifikasi gerakan khususnya pemuda dapat yang dilakukan adalah dengan menjadi makhluk sosial yang peka terhadap lingkungan dan harus berpikir lebih dahulu sebelum bertindak”.

“Pemuda adalah pelopor menjadi terdepan dalam praktik melayani, angkatan muda perlu menunjukkan kiprah pengabdian terhadap sesama manusia tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antar! golongan.”harapnya (Edison)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed